Oleh-Oleh Khas Bali
Posted By supermin
Tags:
Mau Belanja Oleh-oleh Khas Bali? Temukan Spot Favorit & Murah disini!

Bali merupakan satu tempat di Indonesia yang dikenal memiliki berbagai macam wisata, baik wisata seni maupun wisata alam. Saking indahnya, Pulau Dewata ini juga terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Spot yang paling populer tentu saja adalah Pantai Kuta dan pantai-pantai dengan pemandangan indah lainnya. Selain itu, sobat backpackeran juga bisa mengunjungi beberapa spot wisata gratis, yang sudah pernah saya bahas sebelumnya disini. Jalan-jalan, tentu belum lengkap tanpa membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman. Lewat artikel ini, sobat backpackeran bisa tahu spot mana saja yang pas untuk beli oleh-oleh khas Bali.

✓ Pusat Oleh-Oleh Khas Bali

Sama seperti daerah lainnya di Indonesia, Bali juga punya oleh-oleh khas, yang nggak bisa ditemui di daerah lain. Nah, bila sobat backpackeran mau beli oleh-oleh khas Bali dengan harga irit, berikut spot favorit yang bisa dikunjungi.

1. Pasar Seni Sukawati

Pasar ini adalah pasar seni terbesar yang ada di Bali, dan sudah berdiri sejak tahun 1980-an. Karena merupakan pasar seni terbesar, maka sobat backpackeran bisa mencari oleh-oleh khas Bali di sini. Di pasar yang terletak di Jalan Raya Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali ini, sobat backpackeran bisa membeli berbagai macam barang kerajinan khas Bali, tentu saja dengan harga yang nggak bikin kantong jebol, seperti misalnya lukisan, patung, sandal, dan manik-manik. Semua itu tentunya dibuat bercorak Bali. Untuk menuju ke pasar ini, sobat backpacker juga nggak akan kesulitan, karena letaknya yang ada di pinggir jalan, dan bisa ditempuh selama 40 menit dari Denpasar.

2. Pasar Seni Ubud

Selain Pasar Seni Sukawati, lokasi yang pas untuk berburu oleh-oleh khas Bali lainnya adalah Pasar Seni Ubud. Pasar ini jadi populer setelah jadi lokasi syuting film Hollywood, yaitu Eat, Pray, Love, yang dibintangi oleh Julia Roberts. Pasar yang berlokasi di depan Puri Agung Saren, tepatnya di persimpangan Jalan Monkey Forest ini menawarkan barang dengan harga murah, namun kualitasnya nggak bisa diremehkan. Sobat backpackeran bisa membeli baju, anyaman hingga luksian di sini. Sebaiknya sobat backpackeran mengelilingi pasar yang tergolong luas ini agar bisa mendapatkan harga terbaik yang sesuai dengan isi dompet sobat.

3. Krisna

Setelah mengunjungi pasar tradisional, sobat backpackeran bisa berburu oleh-oleh khas Bali dengan mendatangi pasar modern yang ada di Bali, yaitu Krisna. Pusat oleh-oleh khas Bali ini memiliki fasilitas lengkap dan ruang belanja yang nyaman, membuat Krisna jadi favorit para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, untuk membeli oleh-oleh. Saking populernya, Krisna sudah memiliki 4 cabang, yang masing-masing terletak di Jalan Nusa Kambangan, Jalan Sunset Road dan Jalan Raya Tuban dekat patung Kuda. Beragam barang seperti topi khas Bali, gantungan kunci, pakaian, hingga makanan khas Bali bisa sobat backpackeran dapatkan di sini. Jadi, jika ke Bali, jangan lupa untuk mampir ke Krisna.

4. Joger

Mencari T-shirt dengan kata-kata yang unik? Maka Joger adalah spot yang pas buat sobat backpackeran. Toko baju yang didirikan oleh Bapak Joseph Theodorus Wulianadi ini memang cukup menyita perhatian warga Bali, dan wajar saja jika tempat ini nggak pernah sepi, terutama pada musim liburan, seperti Hari Raya Idul Fitri, Natal, hingga Tahun Baru. Selain baju dengan kata-kata yang unik, Joger juga menjual aneka macam tas dan gantungan kunci, yang harganya pastinya sesuai dengan isi dompet sobat backpackeran. Bagi sobat backpackeran yang mau datang, bisa langsung ke Joger yang beralamat di Jalan Raya Kuta, sekitar 10 menit dari Bandara.

5. Erlangga

Belanja oleh-oleh khas Bali, nama Erlangga jelas jadi tempat yang nggak boleh terlewatkan. Tempat ini jadi spot favorit untuk beli oleh-oleh. Alasannya nggak lain dan nggak bukan adalah karena harganya yang murah namun barangnya nggak murahan. Sobat backpackeran bisa mendapatkan baju, celana, tas, ikat pinggang, hingga daster di tempat ini. Sobat backpackeran juga bisa membeli kuliner khas Bali, seperti pie susu khas Bali. Erlangga memiliki dua cabang, yang dua-duanya beralamat di Jalan Nusa Kambangan Denpasar. Masing-masing hanya terpisah jarak sejauh 800 meter, jadi sobat backpackeran bisa mengunjungi dua-duanya tanpa perlu berjalan jauh.

Sudah menentukan mau beli oleh-oleh khas Bali apa untuk keluarga dan teman sobat backpackeran saat liburan di Bali?