Brownies Amanda Bandung
Posted By supermin
Tags:
Pastikan Kamu Membawa Oleh Oleh Khas Bandung Ini!

Bila sobat backpackeran sudah berjalan-jalan di Bandung, tentu akan ada yang kurang jika pulang dengan tangan hampa. Sepertinya memang sudah tradisi orang Indonesia untuk selalu membawa oleh-oleh khas suatu daerah sebelum pulang ke rumah. Di Bandung sendiri, ada beberapa pilihan tempat yang bisa sobat backpackeran kunjungi untuk beli oleh-oleh khas Bandung.

✓ 5 Oleh-Oleh Khas Bandung Terfavorit

Oleh-oleh khas Bandung ini ada bermacam-macam, mulai dari makanan khas Bandung, hingga baju atau aksesoris atau pernak-pernik lainnya yang Bandung banget. Jika ingin membeli oleh-oleh, maka sobat backpackeran bisa berkunjung ke tempat-tempat berikut ini.

1. Kartika Sari

Kartika Sari Bandung

Bisa dibilang hampir semua orang yang pergi ke Bandung untuk jalan-jalan pulangnya pasti membawa oleh-oleh dari Kartika Sari. Pusat oleh-oleh di Bandung ini memang populer di kalangan wisatawan luar Bandung. Oleh-oleh khas Bandung yang jadi andalan di Kartika Sari adalah pisang bollennya. Selain rasa original, Kartika Sari juga menyediakan berbagai rasa untuk pisang bollen buatan mereka, di antaranya ada rasa cokelat, kacang hijau, hingga durian. Untuk harganya, terbilang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 47 ribu. Gerai Kartika Sari bisa sobat backpackeran temukan di kawasan Cimahi, Kopo, Antapani, dan Buah Batu.

2. Brownies Amanda

Brownies Amanda Bandung

Selain Kartika Sari, oleh-oleh khas Bandung juga identik dengan Brownies Amanda. Seperti halnya Kartika Sari yang memberikan varian rasa pada pisang bollennya, Brownies Amanda juga memberikan berbagai macam rasa untuk brownies buatan mereka. Contohnya ada rasa pandan, stroberi, blueberry, hingga kacang almond. Untuk harga, satu kotak Brownies Amanda diberi harga sekitar Rp 29 ribu sampai Rp 55 ribu. Gerai Amanda bisa sobat backpackeran temukan di Jalan Rancaboleng No 28, Ruko Paskal Hyper Square A-23, Jalan Pasirkaliki No 27 – 29, dan di Jalan Lengkong Besar No 101 B. Nggak cuma di Bandung saja, Brownies Amanda juga telah membuka cabang di kota lain, yaitu Surabaya, Jakarta, dan Yogyakarta.

3. Batagor Riri

Batagor Riri Bandung

Ke Bandung tapi belum makan batagor? Wah, itu sih rasanya seperti belum ke Bandung. Batagor merupakan makanan khas Bandung, jadi tentu saja jika sobat backpackeran ke Bandung, maka harus cicipi batagor asli sana. Salah satu gerai batagor yang cukup populer dan laris di Bandung adalah Batagor Riri. Selain bisa memilih mau beli batagor kering atau kuah, Batagor Riri juga menyediakan makanan lain, yaitu siomay. Oleh-oleh khas Bandung ini jelas jangan sampai terlewatkan oleh sobat backpackeran. Sobat backpackeran bisa mengunjungi Batagor Riri di Jalan Burangrang No 41, Bandung.

4. Pasar Baru Trade Center

Pasar Baru Trade Center Bandung

Selain belanja oleh-oleh khas Bandung berupa makanan, sobat backpackeran juga bisa belanja oleh-oleh berupa pakaian. Jika ingin mencari pakaian dalam jumlah besar, maka Pasar Baru Trade Center adalah tempat yang tepat. Dikenal sebagai pusat grosir terbesar di Bandung, pengunjung di tempat ini bukan hanya warga lokal maupun daerah lain, tapi juga dari negara lain seperti Malaysia. Umumnya, warga luar negeri yang membeli pakaian di sini akan dijual kembali di negara asalnya. Enaknya, di tempat ini sobat masih bisa menawar harganya jika dirasa terlalu mahal. Jadi, untuk dapat harga terbaik, sobat backpackeran harus jago menawar ya.

5. Toko Iteung

Toko Iteung Bandung

Jika sobat backpackeran ingin mencari pusat oleh-oleh khas Bandung yang isinya bervariasi, maka bisa datang ke Toko Iteung. Toko Iteung ini menjual berbagai macam produk khas Bandung, mulai dari souvenir seperti gantungan kunci atau kaos, sampai ke camilan khas Bandung seperti batagor, keripik tempe, atau seblak. Gerai Toko Iteung yang bisa sobat backpackeran datangi adalah di Braga Citywalk Lantai 1, Yogya Kepatihan Lantai 5, dan Carrefour Transmart PVJ. Sobat backpackeran bahkan bisa membeli produk-produk yang dijual di Toko Iteung secara online, lewat situs iteung.com.

Kini, tinggal sobat backpackeran sendiri yang memutuskan, mau beli oleh-oleh khas Bandung apa, dan di mana membelinya. Satu yang pasti, apa pun oleh-olehnya, jika diberi dengan ikhlas, maka siapa pun akan senang menerimanya.