Tempat Nongkrong di Jogja
Posted By supermin
Tags:
Inilah Tempat Nongkrong di Jogja yang Nggak Bikin Kantong Bolong

Bagi sobat backpacker yang merupakan anak muda, jelas nongkrong-nongkrong bersama teman sudah menjadi kegiatan yang biasa. Di Jakarta, mungkin banyak tempat nongkrong yang bisa sobat backpackeran kunjungi. Namun bagaimana dengan di Jogja? Berhubung di Jogja banyak mahasiswa, maka tempat nongkrong seperti cafe di Jogja juga kini terhitung banyak. Bahkan, banyak juga yang sudah buka selama 24 jam, plus harga makanan dan minumannya terjangkau.

✓ Daftar Tempat Nongkrong di Jogja

Selain tempat nongkrong, beberapa cafe di Jogja juga berfungsi jadi tempat yang berguna, seperti mengerjakan tugas bahkan skripsi, atau dijadikan tempat untuk diskusi. Nah, jika sobat backpackeran merupakan orang yang gemar nongkrong, maka berikut ada beberapa tempat nongkrong di Jogja yang buka 24 jam dan harganya juga terjangkau.

1. Luxury Jogja

Luxury Internet Cafe Jogja

Jangan tertipu dengan namanya. Meski namanya Luxury, harga makanan dan minuman di tempat ini masih terjangkau kok. Bukan cuma sebagai tempat ngopi di Jogja, Luxury Jogja juga bisa dipakai untuk internetan, karena itu tempat ini dinamakan internet cafe. Awalnya, tempat ini hanya menyediakan layanan internet saja alias warnet bagi pengunjungnya, yang kebanyakan adalah mahasiswa. Lama kelamaan, setelah makin ramai, mulailah dibuat tempat yang dijadikan cafe, yang berada di sebelah warnetnya. Tempat nongkrong di Jogja yang satu ini bisa dibilang nggak pernah sepi pengunjung. Wajar, karena internet cafe yang berada di Jalan Kaliurang KM. 5.2, Caturtunggal, Depok ini, menawarkan harga terjangkau untuk harga makanan dan minumannya, mulai dari Rp 9 ribu hingga Rp 30 ribu. Bagi mahasiswa yang sudah lelah mengerjakan tugas di salah satu biliknya, bisa nongkrong-nongkrong di cafenya.

2. Kedai 24

Kedai 24 Cafe Jogja

Sesuai namanya, warung yang jadi salah satu tempat nongkrong di Jogja ini buka 24 jam. Bahkan, warung ini merupakan pelopor warung yang buka 24 jam di Jogja. Keunikan dari tempat nongkrong ini adalah nama menu-menu makanan dan minumannya. Nama menu di warung ini terbilang nggak lazim, seperti misalnya Mie Jontor dan Mie Bumi Hangus. Nama yang unik ini jelas membuat orang jadi tertarik untuk mengunjunginya. Fasilitas utama di warung ini jelas adanya jaringan Wi-Fi yang bisa diakses secara gratis. Namun, jika sudah lewat jam 6 sore, sobat backpackeran harus membeli voucher internet terlebih dulu. Tenang, harganya cuma Rp 2 ribu untuk 2 jam. Kedai 24 ini memiliki 4 tempat. Tiga di kawasan Depok, dan satu di kawasan Bantul.

3. Semesta Cafe

Semesta Cafe Jogja

Tempat hangout di Jogja yang satu ini sudah tergolong populer, terutama oleh kalangan mahasiswa di Jogja. Pasalnya, selain letaknya yang dekat dengan Malioboro, cafe ini juga dekat dengan beberapa sekolah dan kampus ternama di Jogja, jadi akses menuju tempat ini sangat mudah. Tempat ini menyediakan berbagai macam makanan, mulai dari camilan sampai makanan berat, yang semuanya dibanderol dengan harga mahasiswa alias murah, mulai dari Rp 2 ribu hingga Rp 22 ribu. Sobat backpackeran juga bisa menemukan berbagai macam minuman di sini, mulai dari kopi, hingga minuman non-kopi. Mau nongkrong di cafe yang menu dan fasilitasnya lengkap? Datang saja ke Semesta Cafe yang beralamat di Jl. Abubakar Ali No.2, Kotabaru, Gondokusuman.

4. Legend Coffee

Legend Coffee Jogja

Selain Semesta Cafe, tempat nongkrong di Jogja yang juga populer adalah Legend Coffee. Yang membuat tempat nongkrong ini populer adalah fasilitas gamingnya, mulai dari PlayStation, sampai mesin arcade, semua ada di sini. Cocok nih buat sobat backpackeran yang seorang gamer. Untuk menunya, sobat backpackeran bisa memilih menu minuman berupa kopi, teh hingga coklat. Makanannya juga terbilang lengkap. Harganya? Mulai dari Rp 7 ribu sampai 60 ribu, cukup terjangkau kan? Jika sobat backpackeran mau nongkrong sambil main game, maka cafe yang beralamat di Jl. Abu Bakar Ali No. 24, Kotabaru, Yogyakarta ini bisa jadi pilihan.

5. House of Raminten

House of Raminten Jogja

Berbeda dengan cafe-cafe di atas, House of Raminten menawarkan menu makanan dan minuman khas Jawa. Ditambah lagi, suasana tempat nongkrong ini juga kental akan nuansa Jawa. Nuansanya yang berbeda dengan tempat nongkrong biasa, dan juga menu makanan dan minumannya yang komplit dan murah (mulai dari Rp 1.000 sampai Rp 40 ribu) membuat tempat nongkrong di Jogja yang satu ini jadi tempat favorit bagi warga Jogja. Nggak heran, banyak orang antri untuk bisa nongkrong di sini.

Mau nongkrong asyik dan nggak bikin kantong bolong? Sobat backpackeran bisa kunjungi 5 tempat di atas.